PENGARUH PENURUNAN TARIF PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, SANKSI PAJAK, DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (STUDI PADA PELAKU UMKM YANG BERADA DI WILAYAH KOTA BUKITTINGGI)

Annisa, Mutia (2023) PENGARUH PENURUNAN TARIF PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, SANKSI PAJAK, DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (STUDI PADA PELAKU UMKM YANG BERADA DI WILAYAH KOTA BUKITTINGGI). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (532kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (275kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi FullText.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh penurunan tarif pajak, sosialisasi perpajakan, sanksi pajak, dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dari penelitian ini adalah wajib pajak pelaku UMKM yang berada di wilayah Kota Bukittinggi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan software SPSS 21 dengan metode deskriptif kuantitatif. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak. Variabel independen dalam penelitian adalah pengaruh penurunan tarif pajak, sosialisasi perpajakan, sanksi pajak, dan pengetahuan perpajakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penurunan tarif pajak dan pengatuhan perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak sedangkan sosialisasi perpajakan dan sanksi pajak berpengaruh negatif terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Penurunan Tarif Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Sanksi Pajak, Pengetahuan Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Jonhar, M.S., Ak., CA.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 16 Jun 2023 03:36
Last Modified: 16 Jun 2023 03:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/204912

Actions (login required)

View Item View Item