EFEKTIVITAS WEBSITE SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF DALAM PELAYANAN INFORMASI (STUDY EFEKTIVITAS WEBSITE DISDUKCAPIL KOTA SOLOK)

arianto, arianto (2023) EFEKTIVITAS WEBSITE SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF DALAM PELAYANAN INFORMASI (STUDY EFEKTIVITAS WEBSITE DISDUKCAPIL KOTA SOLOK). Masters thesis, universitas andalas.

[img] Text (kofer dan abstrak)
1. KOFER DAN ABSRAK.pdf - Published Version

Download (77kB)
[img] Text (BAB I)
2. BAB 1.pdf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text (BAB VI)
3 BAB VI (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130kB)
[img] Text (FULL TEKS)
FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien. Agar tercapainya hal tersebut, pemerintah harus mampu memanfaatkan digitalisasi untuk berinteraksi dengan masyarakat dalam pelayanan publik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan mendeskripsikan tingkat efektivitas penggunaan website oleh masyarakat Kota Solok dan menganalisis hubungan karakteristik pengguna dengan tingkat efektivitas website. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan paradigma positivisme. Hasil penilaian yang diperoleh dari tingkat efektivitas penggunaan website oleh masyarakat Kota Solok tergolong efektif dalam pelayanan publik dengan frekuensi 67 dari 96 dengan persentase 69.8%. Hasil uji hubungan karakteristik pengguna dengan tingkat efektivitas website didapatkan hubungan negatif dengan tingkat usia sebesar (-0,104), tidak ada hubungan antara jenis kelamin dengan efektivitas website, dan terdapat hubungan dengan tingkat pendidikan sebesar (0,037). Berdasarkan uji korelasi yang dilakukan diharapkan Disdukcapil Kota Solok bisa lebih meningkatkan efektivitas website sebagai media interaktif dalam pelayanan informasi ke depannya. Kata Kunci: Efektivitas Website, Pelayanan Publik, E-Government

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr.Ernita Arif, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Efektivitas Website, Pelayanan Publik, E-Government
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s2 ilmu komunikasi
Date Deposited: 15 May 2023 08:40
Last Modified: 15 May 2023 08:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/204306

Actions (login required)

View Item View Item