STUDI FENOMENOLOGI: PENGALAMAN ADAPTASI PASIEN YANG MENGALAMI FRAKTUR EKSTREMITAS BAWAH DENGAN PEMASANGAN EXTERNAL FIXATION

Ritta, Farma (2023) STUDI FENOMENOLOGI: PENGALAMAN ADAPTASI PASIEN YANG MENGALAMI FRAKTUR EKSTREMITAS BAWAH DENGAN PEMASANGAN EXTERNAL FIXATION. Diploma thesis, FAKULTAS KEPERAWATAN.

[img] Text
cover.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (124kB)
[img] Text
PENUTUP.docx-2.pdf

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (183kB)
[img] Text
draft lengkap wt.pdf

Download (4MB)

Abstract

FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS Nama : Ritta Farma NIM : 2021312008 Studi Fenomenologi: Pengalaman Adaptasi Pasien Yang Mengalami Fraktur Ekstremitas Bawah Dengan Pemasangan External Fixation Xv + 191 + 8 Gambar + 2 Tabel + 8 Lampiran ABSTRAK Pasien fraktur ekstremitas bawah sering menghadapi masalah biologis-psikologis-sosial dan spiritual akibat pasca operasi pemasangan external fixation, yang berdampak pada kesejahteraan hidup pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengalaman adaptasi pasien yang mengalami fraktur ekstremitas bawah dengan pemasangan external fixation. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode pendekatan fenomenologi. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah enam orang pengambilan data dengan cara purpose sampling dilakukan dengan pertanyaan terbuka dan semi terstruktur yang merupakan pasien di RSUP M. Djamil Padang. Analis data menggunakan tematik analisis dengan metode Collaizzi yang terdapat lima tema, yaitu ketidaknyaman fisik, sumber pendukung, masalah biologis psikologis ekonomi sosial spiritual, mekanisme koping dan harapan. Diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi masukan dalam peningkatan kualitas asuhan keperawatan dengan meningkatkan cakupan layanan masalah fisik akibat pemasangan external fixation. Kata kunci : fraktur ekstremitas bawah, External fixation, pengalaman pasien Daftar Pustaka : 57 (2013-2022)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: s2 keperawatan keperawatan
Date Deposited: 11 May 2023 10:03
Last Modified: 11 May 2023 10:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/204043

Actions (login required)

View Item View Item