ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. Y (29 TAHUN) G2P1A0H1 USIA KEHAMILAN 28-29 MINGGU DENGAN HIPERTENSI GESTASIONAL DAN PENERAPAN TERAPI RENDAM KAKI DENGAN AIR HANGAT DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PARAK KARAKAH

Nadya, Maharani (2023) ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. Y (29 TAHUN) G2P1A0H1 USIA KEHAMILAN 28-29 MINGGU DENGAN HIPERTENSI GESTASIONAL DAN PENERAPAN TERAPI RENDAM KAKI DENGAN AIR HANGAT DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PARAK KARAKAH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan abstrak)
cover dan abstrak perbaikan.pdf - Published Version

Download (97kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I kia.pdf - Published Version

Download (252kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V kia.pdf - Published Version

Download (122kB)
[img] Text (KIA full text)
kia upload n.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA kia.pdf - Published Version

Download (235kB)

Abstract

FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS KARYA ILMIAH AKHIR Januari, 2023 Nama : Nadya Maharani, S.Kep. NIM : 2141312084 ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. Y (29 TAHUN) G2P1A0H1 USIA KEHAMILAN 28-29 MINGGU DENGAN HIPERTENSI GESTASIONAL DAN PENERAPAN TERAPI RENDAM KAKI DENGAN AIR HANGAT DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PARAK KARAKAH ABSTRAK Ibu hamil merupakan salah satu kelompok rentan yang berisiko mengalami kondisi yang mengancam kesehatan ibu dan janin. Hipertensi gestasional termasuk penyakit terbanyak yang menyebabkan kematian pada ibu di Indonesia. Dampak hipertensi kehamilan bagi janin yaitu pengiriman oksigen ke plasenta menjadi tidak adekuat, IUGR, kelahiran prematur, berat badan bayi lahir rendah, dan kematian neonatal. Tujuan dari karya ilmiah akhir ini adalah untuk mengaplikasikan asuhan keperawatan pada ibu hamil (Ny.Y) dengan hipertensi gestasional serta penerapan terapi rendam kaki dengan air hangat di wilayah kerja Puskesmas Parak Karakah. Metode yang digunakan pada karya ilmiah adalah studi kasus dengan pemberian asuhan keperawatan melalui pendekatan proses keperawatan. Hasil akhir pemberian asuhan keperawatan diperoleh masalah 1) risiko cedera pada ibu, 2) gangguan rasa nyaman, 3) ansietas dapat teratasi dan hasil penerapan EBNPberpengaruh signifikan pada masalah klien, diantaranya penurunan tekanan darah, nyeri punggung, kelelahan, serta penurunan kecemasan. Harapan kepada perawat agar dapat menerapkan evidence based nursing practice pada ibu hamil yang mengalami hipertensi pada kehamilan. Kata kunci : ibu, kehamilan, hipertensi Daftar Pustaka : 67 (2012-2023)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Wedya Wahyu,S.Kp,M.Kep Ns.Yelly Herien, M.Kep
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 13 Mar 2023 06:57
Last Modified: 13 Mar 2023 07:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/201802

Actions (login required)

View Item View Item