PENGARUH PERCEIVED INNOVATION TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI MEDIASI

Rafky, Sanjaya (2016) PENGARUH PERCEIVED INNOVATION TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI MEDIASI. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text (Full Thesis)
Tesis lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan utama adanya strategi green marketing adalah meningkatkan niat pembelian (purchase intention) konsumen terhadap suatu produk atau jasa. Pemasaran yang berbasis lingkungan (green marketing) merupakan salah satu upaya strategis dalam menciptakan suatu bisnis yang berbasis terhadap lingkungan dan kelangsungan ekologis. Green marketing mendatangkan manfaat potensial dan strategis baik bagi pelaku usaha maupun masyarakat sebagai konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh perceived innovation terhadap purchase intention dengan perceived value sebagai mediasi dengan analisis data menggunakan statistik deskriptif dan SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan menggunakan program Smart PLS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa perceived value berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan perceived innovation berpengaruh signifikan terhadap perceived value sedangkan perceived innovation tidak berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. Dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,1172 artinya bahwa perceived innovation dan perceived value hanya mampu mempengaruhi purchase intention sebesar 11,72%. Kata kunci : Perceived innovation, Perceived value dan Purchase intention

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 31 Dec 2016 05:05
Last Modified: 31 Dec 2016 05:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20058

Actions (login required)

View Item View Item