PENGARUH PERSEPSI SUKU BUNGA, PERSEPSI RISIKO DAN LITERASI KEUANGAN DIGITAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN PAYLATER DENGAN UTILITARIAN MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Maya, Dwi Andesti (2023) PENGARUH PERSEPSI SUKU BUNGA, PERSEPSI RISIKO DAN LITERASI KEUANGAN DIGITAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN PAYLATER DENGAN UTILITARIAN MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (483kB)
[img] Text (BAB 5 (Penutup))
BAB 5 (Penutup).pdf - Published Version

Download (253kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full Skripsi Maya Dwi Andesti_1810531005.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi suku bunga, persepsi risiko dan literasi keuangan digital terhadap minat menggunakan sistem pembayaran Paylater dengan utilitarian motivation sebagai variabel intervening. Penelitian dilakukan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan aplikasi Smart-PLS versi 3.3.3. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan. Hasil studi ini menunjukkan bahwa persepsi suku bunga dan persepsi risiko berpengaruh terhadap minat menggunakan sistem pembayaran Paylater sedangkan literasi keuangan digital secara langsung tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan sistem pembayaran Paylater. Melalui variabel intervening yaitu utilitarian motivation, persepsi suku bunga berpengaruh terhadap minat menggunakan sistem pembayaran Paylater sedangkan persepsi risiko dan literasi keuangan digital tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan sistem pembayaran Paylater. Kata Kunci: Persepsi Suku Bunga, Persepsi Risiko, Literasi Keuangan Digital, Minat Menggunakan, Paylater dan Utilitarian Motivation.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 09 Mar 2023 04:38
Last Modified: 09 Mar 2023 04:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200468

Actions (login required)

View Item View Item