Pengaruh Faktor-Faktor Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Payakumbuh)

Yaumal, Hasbi (2016) Pengaruh Faktor-Faktor Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan Abstrak)
1. Cover + abstrak.pdf - Published Version

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
2. Bab 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 (Kesimpulan & Saran))
3. Bab 5 (Kesimpulan & Saran).pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Tex)
5. Skripsi Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi telekomunikasi telah memunculkan smartphone yang canggihdan mendapat sambutan positif dari masyarakat global. Dari data yang diperoleh, Samsung adalah brand leadersmartphone. Samsung Sangat memperhatikan brand equity mereka karena salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalahbrand equity. Dengan melihat permasalahan yang ada,maka penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis bagaimana peran faktor-faktor brand equityterhadappurchasingdecisions. Populasidalampenelitianiniadalah masyarakat di kota Payakumbuh. Jumlah responden yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden, denganteknikpengambilansampelconveniencesampling.Teknikpengumpulan data yang digunakandenganmenyebarkankuesioner. Analisis data menggunakanregresi linier bergandadenganbantuan program Statistic Program for Social Science (SPSS) Versi 20. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa faktor-faktor ekuitas merek yang terdiri dari brand awareness, perceived quality, brandassociationdanbrand loyaltymemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeliandengan R2 = 0,172. Keyword : brand awareness perceived quality, brandassociation, brand loyalty, purchasingdecisions

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 23 Dec 2016 04:20
Last Modified: 23 Dec 2016 04:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19882

Actions (login required)

View Item View Item