ANALISIS AKSESIBILITAS KENDARAAN PRIBADI MENUJU KAMPUS UNIVERSITAS ANDALAS

YUSRA, AULIA SARI (2016) ANALISIS AKSESIBILITAS KENDARAAN PRIBADI MENUJU KAMPUS UNIVERSITAS ANDALAS. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
7. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
12. BAB I.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
16. BAB V.pdf - Published Version

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
17. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (29kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
YUSRA AULIA SARI 1210923029.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Aksesibilitas dalam transportasi adalah hal yang sangat penting karena mempengaruhi pergerakan transportasi. Apabila aksesibilitas suatu tempat tinggi maka setiap orang dapat melakukan aktivitas dengan cepat dan mudah, begitu juga sebaliknya apabila suatu tempat memiliki aksesibilitas rendah maka setiap orang akan sulit melakukan aktivitas. Aksesibilitas memiliki peranan penting bagi pengguna transportasi, baik untuk kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Kemudahan seseorang dalam memperoleh aksesibilitas berpengaruh terhadap moda kendaraan yang digunakan. Penelitian Tugas Akhir ini dilakukan untuk menganalisis aksesibilitas kendraaan pribadi roda dua dan roda empat berdasarkan rute kelurahan yang ada di Kota Padang menuju Kampus Universitas Andalas. Dalam penelitian ini analisis dilakukan berdasarkan jarak, waktu, dan kecepatan. Parameter aksesibilitas berdasarkan metode statistik persentil. Dari tabel persentil, nilai aksesibilitas di bagi dalam tiga bagian yaitu tinggi, sedang, dan rendah. Hasil analisis kendaraan pribadi roda dua menunjukkan terdapat 3 rute perjalanan dengan nilai total aksesibilitas tinggi, 20 rute perjalanan dengan nilai total aksesibilitas menengah, dan 51 rute perjalanan dengan nilai total aksesibilitas rendah. Sedangkan, untuk analisis kendaraan pribadi roda empat terdapat 1 rute perjalanan dengan nilai total aksesibilitas tinggi, 18 rute perjalanan dengan nilai total aksesibilitas menengah, dan 33 rute perjalanan dengan nilai total aksesibilitas rendah. Untuk penelitian selanjutnya yang sejenis dengan penelitian ini sebaiknya menggunakan parameter aksesibilitas yang lebih bervariasi sehingga hasil analisis yang didapatkan lebih akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 26 Oct 2016 06:23
Last Modified: 26 Oct 2016 06:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17986

Actions (login required)

View Item View Item