strategi komunikasi politik pasangan irdinansyah tarmizi dan zuldafri darma dalam pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten tanah datar periode 2016-2020

Ade, Tio Putra (2016) strategi komunikasi politik pasangan irdinansyah tarmizi dan zuldafri darma dalam pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten tanah datar periode 2016-2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi fullll.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Strategi merupakan proses penentuan rencana para politikus yang berfokus pada tujuan jangka panjang yang disertai penyusunan suatu cara atau upaya agar tujuan tersebut dapat tecapai. Strategi komunikasi politik merupakan usaha bagaimana proses yang terjadi di dalam pemenangan dalam suatu pertarungan politik yaitu pemilihan kepala daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi politik pasangan Irdinansyah amizi dan Zuldafri Darma dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar periode 2016-2020 di Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini merupakan jenis deskriptif kualitatif dengan menggunakan model Harrol D Lasswell yaitu komunikator, komunikan, pesan, saluran dan efek. Pendekatan kualitatif ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik pengambilan informan dilakukan secara purposive sampling. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pasangan Irdinasyah Tarmizi dan Zuldafri Darma menetapkan komunikatornya adalah tim sukses, relawan, kader partai dan tokoh masyarakat dan komunikan yang dituju diutamakan kepada ibu-ibu, pemuda, pemula dan kelompok masyarakat lainnya. Dengan pesan politiknya berupa visi misi serta program kerja dan saluran yang digunakan berupa media cetak, media elektronik dan new media dengan efek bahwa makin dikenalnya pasangan calon oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 07 Sep 2016 06:46
Last Modified: 07 Sep 2016 06:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16538

Actions (login required)

View Item View Item