Pengaruh Perputaran Modal Kerja terhadap Tingkat Likuiditas pada Perusahaan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Eka, Widianingsih (2016) Pengaruh Perputaran Modal Kerja terhadap Tingkat Likuiditas pada Perusahaan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V penutupok.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKAok.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
lengkapok.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran modal kerja terhadap tingkat likuiditas pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2011 sampai dengan tahun 2014. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui tolak ukur mana yang mempunyai pengaruh paling signifikan terhadap likuiditas. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 10 perusahaan sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, pengujian asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis. Variabel independen dalam penelitian dalam penelitian ini adalah perputaran kas, perputaran piutang, dan perputaran persediaan. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasio lancar. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa secara simultan (uji f) nilai signifikannya < 0,05 sebesar 0,039, yang berarti ketiga variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perutaran kas, perputaran piutang, perputaran persediaan berpengaruh signifikan terhadap likuiditas (rasio lancar). Hasil penelitian secara parsial (uji t) dapat disimpulkan hanya perputaran kas yang berpengaruh signifikan terhadap likuiditas (rasio lancar), sedangkan perputaran piutang dan perputaran persediaan tidak berpengaruh signifikan terhadap likuiditas (rasio lancar).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 19 Sep 2016 03:07
Last Modified: 19 Sep 2016 03:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16503

Actions (login required)

View Item View Item