Hubungan Penggunaan Akun Instagram @sumbar_rancak Terhadap Minat Wisata di Sumatera Barat

Fadhilla, Annisa (2016) Hubungan Penggunaan Akun Instagram @sumbar_rancak Terhadap Minat Wisata di Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Skripsi Lengkap)
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan akun instagram @sumbar_rancak terhadap minat wisata di Sumatera Barat. Tanggapan responden terhadap akun instagram @sumbar_rancak meliputi aspek frekuensi. Sedangkan minat wisata dilihat dari dimensi perhatian, kesenangan, dan ketertarikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan yang menjadi subjek dalam p0enelitian ini adalah followers dari akun intagram @sumbar_rancak. Dalam penelitian ini ditetapkan 100 orang followers akun instagram @sumbar_rancak sebagai responden yang dipilih dengan teknik simple random sampling. Teori yang digunakan adalah teori Uses and effect dari Steven Windahl yang digunakan untuk menganalisis hasil penelitian. Dan untuk melihat hubungan penggunaan akun instagram @sumbar_rancak terhadap minat wisata di Sumatera Barat yang dibantu dengan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan instagram @sumbar_rancak berada pada kategori sedang yaitu senilai 50%. Minat wisata followers akun instagram @sumbar_rancak berada pada kategori sedang yaitu senilai 53%. Hubungan penggunaan media sosial instagram @sumbar_rancak terhadap perhatian berada pada kategori sedang senilai 59% dan H0 tidak diterima karena 0,077<0,05. Hubungan penggunaan media sosial instagram @sumbar_rancak terhadap kesenangan berada pada kategori sedang senilai 66% dan H0 tidak diterima karena 0,074<0,05. Hubungan penggunaan media sosial instagram @sumbar_rancak terhadap ketertarikan berada pada kategori sedang senilai 50% dan H1 diterima karena 0,017>0,05. Hubungan penggunaan media sosial instagram @sumbar_rancak terhadap minat wisata di Sumatera Barat H1 diterima, yaitu terdapat hubungan sebesar 0,027. Artinya terdapat hubungan antara penggunaan akun instagram @sumbar_rancak terhadap minat wisata di Sumatera Barat. Kata kunci : instagram, minat, minat wisata, teori uses and effect.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 09 Aug 2016 07:01
Last Modified: 09 Aug 2016 07:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14533

Actions (login required)

View Item View Item