ANALISIS KARAKTERISTIK DAN TINGKAT PELAYANAN PARKIR PADA PUSAT PERBELANJAAN (STUDI KASUS : BASKO GRAND MALL PADANG)

SEPTRIA, YUSRINA (2016) ANALISIS KARAKTERISTIK DAN TINGKAT PELAYANAN PARKIR PADA PUSAT PERBELANJAAN (STUDI KASUS : BASKO GRAND MALL PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Fasilitas parkir adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan berkendara. Fasilitas parkir menjadi hal yang cukup diperhatikan terutama jika mengunjungi tempat-tempat yang padat pengunjung seperti pusat perbelanjaan contohnya Basko Grand Mall Padang. Pusat perbelanjaan biasanya mempunyai jadwal padat pengunjung pada jam-jam tertentu tiap harinya sehingga terjadilah masalah seperti tidak adanya ketersediaan areal parkir. Untuk mengatasi masalah ini perlu dilakukan identifikasi ketersediaan areal parkir pada pusat perbelanjaan Basko Grand Mall Padang dengan menganalisis karakteristik dan tingkat pelayanan parkir di pusat perbelanjaan tersebut, karakteristik yang dianalisis seperti volume parkir, durasi parkir, akumulasi parkir, indeks parkir, tingkat pergantian parkir, tingkat penggunaan dan kapasitas parkir. Dari hasil penelitian yang dilakukan selama 7 hari, (tanggal 21-27 maret 2016) dari jam 07.00-23.00 WIB dan dilakukan pengolahan data maka dapat disimpulkan bahwa : kendaraan yang masuk terbesar yaitu 43 mobil pada hari sabtu jam 15.00-15.15 WIB dan 51 sepeda motor pada hari rabu jam 19.45-20.00 WIB, akumulasi terbesar yaitu 136 mobil pada hari minggu jam 17.30-17.45 WIB dan 221 sepeda motor pada hari minggu jam 14.15-14.30 WIB, durasi parkir maksimum yaitu 14 jam 2 menit dimana rata-rata parkir 2-3 jam untuk mobil dan sepeda motor, volume parkir untuk mobil terbesar yaitu 845 kendaraan dan sepeda motor yaitu 1186 kendaraan, dan indeks parkir selama 7 hari yaitu kecil dari 1. Sedangkan hasil yang didapatkan dari pengolahan data tingkat pelayanan yaitu pengunjung kurang puas dengan kapasitas parkir dan desain bangunan untuk mobil (marka dan sirkulasi). Kata kunci: Fasilitas Parkir, Ketersediaan Areal Parkir, Karakteristik Parkir, Tingkat Pelayanan Parkir

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 27 Jul 2016 07:58
Last Modified: 27 Jul 2016 07:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12887

Actions (login required)

View Item View Item