ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PRODUK GULA MERAH ASAL NAGARI BUKIK BATABUAH KECAMATAN CANDUANG KABUPATEN AGAM

Nur, Prameta Sari (2016) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PRODUK GULA MERAH ASAL NAGARI BUKIK BATABUAH KECAMATAN CANDUANG KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (pendahuluan))
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (kesimpulan dan saran))
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
Skripsi utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan profil usaha, bauran pemasaran dan minat beli ulang produk gula merah asal Nagari Bukik Batabuah dan (2) menganalisa pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang konsumen pada produk gula merah asal Nagari Bukik Batabuah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen akhir dan konsumen industri yang mengkosumsi gula merah asal Nagari Bukik Batabuah dengan sampel sebanyak 40 orang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Alat analisa yang digunakan adalah analisis univariat dan multivariat (regresi linier berganda). Hasil penelitian menunjukan bahwa pada aspek bauran pemasaran berupa produk, harga, tempat dan promosi gula merah asal Nagari Bukik Batabuah adalah baik dan konsumen berminat untuk melakukan pembelian ulang. Pada analisis pengaruh, semua variabel bauran pemasaran mempengaruhi minat beli ulang konsumen, dan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel produk. Oleh karena itu, disarankan kepada produsen agar tetap mempertahankan kualitas produk seperti warna produk, kebersihan produk, rasa produk, daya tahan produk yang sudah baik. Hal yang perlu diperbaiki yaitu kemasan produk, menjaga ketersediaan produk dan melakukan promosi agar dapat meningkatkan dan mempertahankan konsumen sehingga timbulnya minat beli ulang dan terciptanya loyalitas konsumen terhadap produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 27 Jul 2016 03:55
Last Modified: 27 Jul 2016 03:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12769

Actions (login required)

View Item View Item