EVALUASI VALUE PROPOSITION DI CV NAULI PERDANA

Yoga, Naufal Syam (2023) EVALUASI VALUE PROPOSITION DI CV NAULI PERDANA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
1810932032_Yoga Naufal Syam_Tugas Akir_COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (73kB)
[img] Text (BAB I)
1810932032_Yoga Naufal Syam_Tugas Akir_BAB I.pdf - Published Version

Download (145kB)
[img] Text (BAB VI)
1810932032_Yoga Naufal Syam_Tugas Akir_BAB VI.pdf - Published Version

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1810932032_Yoga Naufal Syam_Tugas Akir_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB)
[img] Text (TUGAS AKIR (full text))
1810932032_Yoga Naufal Syam_Tugas Akir...pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

CV. Nauli Perdana merupakan perusahaan olahan coklat murni pertama yang ada di Sumatera Barat yang bergerak dalam pengolahan biji kakao menjadi berbagai olahan produk coklat jadi dan setengah jadi. CV Nauli Perdana berlokasi di Jl. Raya Padang-Bukittinggi km 60, Guguak, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. CV Nauli Perdana pada saat ini melakukan pengembangan bisnis terutama pada pengembangan produk dan pengembangan daerah distribusi. Sehingga diperlukan evaluasi value proposition dan menentukan strategi berdasarkan elemen-elemen value proposition Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan, terdapat 4 dari 11 elemen value proposition yang belum tersampaikan secara maksimal kepada konsumen. Elemen tersebut ialah: harga, merek/ status, kemampuan dalam mengakses dan pengurangan biaya. Keempat elemen tersebut dilakukan perumusan strategi beserta tahap-tahap pelaksanaan strategi dengan dilengkapi estimasi biaya masing-masing tahap. Setelah itu, dilakukan perumusan customer profile dengan menggunakan metode value proposition canvas. Hasil dari value peoposition canvas berupa perumusan custumer job, customer gains, custumer pains, product & service, pains reliever, dan gain creator. Berdasarkan hasil value proposition canvas tersebut, didapatkan segmentasi baru bagi produk Chocolate Malibou yaitu konsumen yang menerapkan pola hidup sehat, konsumen yang menderita penyakit jantung dan pelaku industri makanan dan minuman. Selain itu, hasil value mapping yang ditawarkan CV Nauli Perdana untuk menjawab customer profile masih sebatas problem solution fit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Afri Adnan, M.T
Uncontrolled Keywords: CV Nauli Perdana, Value Proposition, Customer Profile, Fitting dan Value Proposition Canvas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Teknik > Industri
Depositing User: S1 Teknik Industri
Date Deposited: 23 Feb 2023 08:28
Last Modified: 23 Feb 2023 08:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124201

Actions (login required)

View Item View Item