Pengaruh Kompensasi Dan Beban Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Dengan Work-Life Balance Sebagai Variabel Moderasi: Studi Kasus Pada Pangeran Beach Hotel Padang

Lando, Rolan Adhytia (2023) Pengaruh Kompensasi Dan Beban Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Dengan Work-Life Balance Sebagai Variabel Moderasi: Studi Kasus Pada Pangeran Beach Hotel Padang. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (ABSTRAK)
UPLOAD COVER + ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (69kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
UPLOAD BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (68kB)
[img] Text (BAB 5 KESIMPULAN)
UPLOAD BAB 5 KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
UPLOAD DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (102kB)
[img] Text (THESIS fulltext)
UPLOAD ACC TESIS + watermark+pengesahan + BA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan kerja dalam setiap perusahaan memiliki taraf yang berbeda. Penelitian ini mencoba untuk menguji kepuasan kerja tersebut dengan kompensasi dan beban kerja sebagai variabel independen pada pangeran beach hotel padang sebagai objek penelitian perusahaan yang bergerak di bidang akomodasi jasa. Menggunakan work life balance sebagai pemoderasi, penelitian ini menyebarkan angket kepada 64 dari 121 orang karyawan yang telah disaring dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil data yang didapat diolah dengan analisis deskriptif menggunakan SmartPLS 3.0 dan ditemukanlah bahwa beban kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kompensasi dan work life balance tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja, serta work life balance memoderasi hubungan beban kerja maupun kompensasi terhadap kepuasan kerja. Pada penelitian ini, masih terdapat nilai 32,8% bahwa terdapat variabel lain yang tidak dijelaskan dalam mempengaruhi kepuasan kerja dan dapat diberikan perluasan responden atau variasi variabel sebagai alternatif dari keterbatasan masalah tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Bpk. Dr. HENDRA LUKITO S.E, M.M
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 25 Feb 2023 08:34
Last Modified: 25 Feb 2023 08:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124182

Actions (login required)

View Item View Item