Pengaruh Internship dan Kepercayaan Diri Terhadap Kesiapan Kerja Yang Dimoderasi Oleh Hardiness Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Kota Padang

Muhammad, Rafif Gifari (2023) Pengaruh Internship dan Kepercayaan Diri Terhadap Kesiapan Kerja Yang Dimoderasi Oleh Hardiness Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (358kB)
[img] Text (bab 1)
BAB I ..pdf - Published Version

Download (193kB)
[img] Text (bab akhir)
Bab Akhir (Penutup)..pdf - Published Version

Download (107kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA..pdf - Published Version

Download (165kB)
[img] Text (skripsi fulltext)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Internship dan Kepercayaan Diri Terhadap Kesiapan Kerja dengan Hardiness sebagai Variabel Moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Kota Padang. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas yang qualiefied untuk mengikuti program internship. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini proporsional sampling dengan metode Isaac dan Michael dengan signifikansi 10% sehingga didapatkan sampel sebanyak 225 responden dan purposive sampling. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan skala likert 1-5 dengan menggunakan program SmartPLS 4.0 dan dibantu oleh Microsoft Excel untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa internship memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja, kepercayaan diri memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja, hardiness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja, serta hardiness tidak memoderasi hubungan antara internship dan kesiapan kerja dan hardiness tidak memoderasi hubungan antara kepercayaan diri dan kesiapan kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Laura Syahrul, SE, MBA
Uncontrolled Keywords: internship, keprercayaan diri, kesiapan kerja, hardiness
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 16 Feb 2023 08:31
Last Modified: 16 Feb 2023 08:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/123331

Actions (login required)

View Item View Item