Manajemen Dan Analisis Risiko Pembangunan Infrastruktur Jalan Dengan Sistem Pendanaan Tahun Tunggal Di Kepulauan Mentawai

Fadhillah, Rizky Utami (2022) Manajemen Dan Analisis Risiko Pembangunan Infrastruktur Jalan Dengan Sistem Pendanaan Tahun Tunggal Di Kepulauan Mentawai. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text
1. Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (890kB)
[img] Text
2. Bab 1.pdf - Published Version

Download (831kB)
[img] Text
3. Bab Penutup.pdf - Published Version

Download (831kB)
[img] Text
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (831kB)
[img] Text
5. Full thesis.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Jalan merupakan prasarana infrastruktur dasar yang paling dibutuhkan manusia guna dapat melakukan pergerakan dari suatu tempat menuju tempat lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, daerah Kepulauan Mentawai menurut badan pusat statistik persentase jalan mantap yang tersedia di Kepulauan Mentawai kurang lebih hanya sekitaran 10%, sehingga untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kepulauan Mentawai menjadi sasaran utama bagi pemerintah daerah setempat. Sistem pendanaan yang diadakan kebanyakan merupakan pendanaan dengan sistem tahun tunggal. Pendanaan tahun tunggal diartikan sebagai kegiatan proyek dimana masa pelaksanaan pekerjaannya sesuai atau sama dengan satu tahun anggaran. Pembangunan infrastruktur jalan dengan sistem pendanaan tahun tunggal di Kepulauan Mentawai pastinya tidak akan terlepas dari namanya risiko proyek . Tujuan dari penelitian ini adalah membuat manajemen risiko pada pembangunan jalan dengan sistem pendanaan tahun tunggal di Kepulauan Mentawai. Metode wawancara dilakukan kepada narasumber. Terdapat 15 risiko yang terindentifikasi untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai. Potensial loss tertinggi yang di dapatkan dari kontraktor adalah keterlambatan tender dan risk angregat dari kontraktor adalah Rp. 40.300.000.000,- . Potensial loss tertinggi yang di dapatkan dari owner adalah bencana alam dan risk angregat dari owner adalah Rp. 26.880.000.000,-.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Benny Hidayat, S.T.,M.T.,Ph.D
Uncontrolled Keywords: Kepulauan Mentawai, Tahun tunggal, Risiko, Potensial Loss
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 teknik sipil
Date Deposited: 30 Dec 2022 07:32
Last Modified: 30 Dec 2022 07:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/121448

Actions (login required)

View Item View Item