ANALISIS PENILAIAN DESKRIPTIF KONSUMEN TERHADAP BAKSO AYAM MAS KALIM DI KANAGARIAN LUMPO, KABUPATEN PESISIR SELATAN

ala, yolacnda chairunnisa (2022) ANALISIS PENILAIAN DESKRIPTIF KONSUMEN TERHADAP BAKSO AYAM MAS KALIM DI KANAGARIAN LUMPO, KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, universitas andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
COVER 1 & 2.pdf - Published Version

Download (111kB)
[img] Text (pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (105kB)
[img] Text (kesimpulan)
PENUTUP & KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (89kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (102kB)
[img] Text (skripsi full taxt)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tiga hal. Pertama keluhan dan masalah dari konsumen yang dihadapi bakso ayam Mas Kalim. Keduajalan keluar yang dihadapi bakso ayam Mas Kalim. Ketigamengetahui pihak yang dimintai bantuan atas masalah berdasarkan bauran pemasaran di Kanagarian Lumpo Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian dilakukan di warung bakso ayamMas Kalim, dari tanggal 15 Juli sampai 25 Juli 2022. Penelitian memakai metode survei dengan jumlahresponden sebanyak 50 orang. Pengambilan data menggunakan kusioner. Analisis data memakai pendekatan deskriptif kualitatif dan persentase. Hasil menunjukkan keluhan dan masalah konsumen berdasarkan bauran pemasaran pada variabel product 12% menyatakan tidak enak, 22% mengatakan tekstur keras, 36% ukuran bakso kecil. Pada variabel place 26% menyatakan tempat berjualan tidak bersih, 6% yang mengatakan akses jalan tidak bagus. Pada variabel promotion 30% menyatakan bahwa konsumen bakso ayam Mas Kalim mengetahui dari promosi online. Untuk jalan keluar dari masalah yang dihadapi berdasarkan bauran pemasaran pada varibel product jalan keluarnya adalah mengurangi pemberian penyedap, pemberian takaran yang seimbang, perebusan bakso yang maksimal, dan memperbesar ukuran bakso.Variabel place jalan keluar yang didapatkan adalah memberikan tong sampah pada spot tertentu, memberikan tisu atau sarbet pada setiap meja, kesigapan karyawan dalam pembersihan tempat, menyediakan tempat parkir agar bahu jalan tidak terpakai. Pada variabel promotion ialah meningkatkan promosi melalui media sosial, bekerjasama dengan layanan penyiaran audio (radio) dan penyebaran pamflet. Untuk pihak yang dimintai bantuan atas masalah yang dihadapi berdasarkan bauran pemasaran pada variabel product ialah owner usaha lain yang sukses.Pada variabel place ialah karyawan Mas Kalim. Pada variabel promotion pihak yang dimintai bantuan ialah pihak stasiun pelayanan penyiaran radio, aplikasi online dan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Fuad Madarisa, M.Sc
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:15
Last Modified: 30 Dec 2022 02:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/121091

Actions (login required)

View Item View Item