ANALISIS MAJAS HIPERBOLA PADA LIRIK LAGU ALBUM NAGAI AIDA KIRORO NO MORI KARYA KIRORO

May, Eski (2022) ANALISIS MAJAS HIPERBOLA PADA LIRIK LAGU ALBUM NAGAI AIDA KIRORO NO MORI KARYA KIRORO. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (269kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (383kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (378kB)
[img] Text
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengenai majas hiperbola yang terdapat pada album Nagai Aida Kiroro No Mori karya Kiroro, dengan kajian semantik.Tujuan penelitian ini aalah untuk mengetahui bentuk dan makna hiperbola yang terdapat pada lirik lagu album Nagai Aida Kiroro No Mori karya Kiroro. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif bersifat deskriptif. Metode kualitatif merupakan metode yang hanya bersumber pada fakta-fakta penutur seperti yang dihasilkan atau direkam. Metode deskriptif lebih fokus pada penelitian yang melibatkan perilaku atau pemikiran peneliti ada tidaknya penggunaan bahasa, daripada mengkarakterisasi pemprosesan bahasa secara satu persatu. Oleh sebab itu untuk meneliti objek tersebut melalui beberapa yaitu tahap penyediaan data, tahap analisis data, dan tahap penyajian data. Bentuk dan makna hiperbola yang ditemukan dianalisis berdasarkan teori Claridge dan Seto. Hasil penelitian ini menunjukkan bentuk hiperbola dalam bahasa Jepang dan juga maknanya. Dari sepuluh lagu yang diteliti, terdapat 16 data yang termasuk hiperbola. Dari ketujuh bentuk hiperbola yang dikemukakan Claridge, peneliti menemukan 5 bentuk hiperbola yaitu Single-word, Clausal,The role of superlative, Comparison, Repetition. Makna yang terkandung pada album Nagai Aida Kiroro No Mori adalah impian perjuangan dan cinta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lady Diana Yusri,S.S.,M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Semantik, Majas Hiperbola, Album Nagai Aida Kiroro No Mori, Kiroro. Semantik, Majas Hiperbola, Album Nagai Aida Kiroro No Mori, Kiroro. Semantik,Majas Hiperbola, album nagai aida kiroro no mori,kiroro
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang
Depositing User: s1 sastra jepang
Date Deposited: 27 Dec 2022 07:21
Last Modified: 27 Dec 2022 07:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/120165

Actions (login required)

View Item View Item