Strategi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan dalam Pengembangan Sistem Informasi dan Komunikasi Menuju Smart Governance

Naviza, A Noer (2022) Strategi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan dalam Pengembangan Sistem Informasi dan Komunikasi Menuju Smart Governance. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
abstrak nvz.pdf - Published Version

Download (189kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan Nvz.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
Bab Akhir nvz.pdf - Published Version

Download (166kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka nvz.pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsiii naviza noerr.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan dalam memanfaatkan teknologi dalam rangka menuju Smart Governance. Penelitian ini di latar belakangi dengan dimulainya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan dalam memanfaatkan teknologi dengan mengembangkan beberapa aplikasi yang nantinya dapat mempermudahkan kinerja pemerintah dan mempermudahkan memberikan layanan publik kepada masyarakat. Dengan tujuan dapat menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan menjadi Kota Smart Governance. Metode dalam penelitian adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif, Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik pemilihan informannya yaitu menggunakan Teknik purposive sampling. Untuk menguji keabsahan data yang didapat dilapangan, peneliti menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil temuan dilapangan adalah Strategi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan dalam memanfaatkan teknologi menuju smart city secara keseluruhan sudah dikatakan baik. Hal ini dapat dilihat dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan memiliki strategi dalam mengembangkan teknologi, hal ini dapat dilihat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika memiliki beberapa aplikasi yang dibentuk yang berhubungan dengan teknologi dalam rangka menuju Smart Governance.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 26 Dec 2022 07:14
Last Modified: 26 Dec 2022 07:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/120050

Actions (login required)

View Item View Item