Strategi Komunikasi Pemasaran PT. HM Sampoerna Tbk Dalam Program Sampoerna Retail Community (SRC) Di Kota Padang

Anggun, Rahma Tiara (2016) Strategi Komunikasi Pemasaran PT. HM Sampoerna Tbk Dalam Program Sampoerna Retail Community (SRC) Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak Indonesia.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi ok.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT HM SAMPOERNA TBK DALAM PROGRAM SAMPOERNA RETAIL COMMUNITY (SRC) DI KOTA PADANG Oleh : Anggun Rahma Tiara 1010863009 Dosen Pembimbing : Dr. ErnitaArif M.SI Revi Marta M.I.Kom Komunikasi memegang peranan penting untuk mencapai keberhasilan suatu perusahaan dalam mendukung strategi pemasaran suatu perusahaan. Karena tanpa komunikasi masyarakat secara keseluruhan tidak akan mengetahui keberadaan produk pasar. Saat ini semakin banyak perusahaan yang sadar akan pentingnya sebuah strategi komunikasi pemasaran, namun tidak semua perusahaan mempunyai biaya dan SDM yang sesuai untuk menjalankan strategi yang diharapkan. Sedangkan tugas utama dari perusahaan yang berorientasi pada pasar adalah membangun dan mempertahankan hubungan dengan pelanggannya. Seperti hubungan pemasaran yang mencakup hal penciptaan, pemeliharaan, dan pemerkayaan hubungan untuk jangka panjang dengan pelanggan maupun pihak – pihak berkepentingan lainnya, begitu pula dengan perusahaan Sampoerna dalam menarik pelanggannya juga membutuhkan strategi komunikasi pemasaran dalam program Sampoerna Retail Community. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran perusahaan Sampoerna dalam program Sampoerna Retail Community di kota Padang. Penelitian ini merupakan jenis deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori Push and Pull yaitu teknik yang digunakan untuk mempromosikan baik berbentuk barang maupunjasa. Pendekatan kualitatif ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik pengambilan informan dilakukan secara purposive sampling. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan Sampoerna yaitu mendefenikikan sasaran (Komunikan), dengan menarik dan mendorong calon pemilik outlet Sampoerna untuk bergabung dalam program Samporna Retail Community milik perusahaan Samporna agar dapat menarik pelanggan dalam berbelanja. Kata kunci : PT Sampoerna, Strategi Komunikai Pemasaran, Pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 28 Jun 2016 07:22
Last Modified: 28 Jun 2016 07:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11782

Actions (login required)

View Item View Item