PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA AGROINDUSTRI KOPI BUBUK DI NAGARI KOTO TUO KECAMATAN SUNGAI TARAB KABUPATEN TANAH DATAR

Aqila, Nurussakinah Siregar (2022) PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA AGROINDUSTRI KOPI BUBUK DI NAGARI KOTO TUO KECAMATAN SUNGAI TARAB KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (59kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (165kB)
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (48kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
skripsi full (aqila nurussakinah).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kondisi orientasi pasar dan kinerja pemasaran pada agroindustri kopi bubuk di Nagari Koto Tuo Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar serta menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada agroindustri kopi bubuk di Nagari Koto Tuo Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Metode penelitian yang digunakan adalah descriptive research dan metode eksplanatori. Produsen yang menjadi responden ditentukan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah responden 36 produsen. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa agroindustri kopi bubuk di Nagari Koto Tuo berorientasi pelanggan, berorientasi pesaing, dan terkoordinasi secara interfungsional sehingga dapat dikatakan bahwa agroindustri kopi bubuk di Nagari Koto Tuo berorientasi pasar dan kinerja pemasarannya dalam keadaan baik. Berdasarkan pengujian yang dilakukan terhadap variabel penelitian pada analisis PLS dapat dilihat bahwa orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Variabel-variabel pada orientasi pasar yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran adalah orientasi pelanggan (OP), orientasi pesaing (OPE), dan koordinasi interfungsional (KI).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Melinda Noer, M.Sc
Uncontrolled Keywords: orientasi pasar, kinerja pemasaran, kopi bubuk, nagari koto tuo
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 25 Oct 2022 03:04
Last Modified: 25 Oct 2022 03:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/115777

Actions (login required)

View Item View Item