PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN,KOMITMEN ORGANISASI, DAN AKUNTABILITAS PUBLIK TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus SKPD Kab.Solok Selatan)

Resti, Febrika (2022) PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN,KOMITMEN ORGANISASI, DAN AKUNTABILITAS PUBLIK TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus SKPD Kab.Solok Selatan). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (91kB)
[img] Text (Bab 1 pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (356kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (33kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL RESTI FEBRIKA_Intake.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Upaya pemerintah dalam meningkatkan pelaporan keuangan terhadap pencapaian kinerja pemerintah daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kejelasan sasaran anggaran, komitmen organisasi, dan akuntabilitas publik terhadap kinerja manajerial dengan studi kasus pada SKPD Kabupaten Solok Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 28 SKPD dengan 80 responden. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Data dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kejelasan sasaran anggaran dan komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan akuntabilitas publik tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Kata Kunci : kejelasan sasaran anggaran; komitmen organisasi; akuntabilitas publik, kinerja manajerial

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:41
Last Modified: 06 Oct 2022 02:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/114217

Actions (login required)

View Item View Item