Analisis Determinan Intensi Penggunaan Gamifikasi Digital Paymnet Pada Generasi Z di Indonesia

Adinda, Amelia (2022) Analisis Determinan Intensi Penggunaan Gamifikasi Digital Paymnet Pada Generasi Z di Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak Adinda Amelia.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (170kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi kemanan, persepsi resiko, dan biaya keuangan terhadap intensi penggunaan gamifikasi pada digital payment. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatori dengan 256 responden yang pernah menggunakan gamifikasi pada digital payment. Pengambilan sampel emnggunakan metode purposive sampling dan pengelolaan datanya menggunakan software SemPLS 3.3.9. Hasil penelitian menunjukkan Persepsi keamanan dan biaya keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap intensi penggunaan gamifikasi, sedangkan persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan persepsi resiko berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap intensi penggunaan gamifikasi pada digital payment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Venny Darlis, SE, MRM
Uncontrolled Keywords: Intensi Penggunaan Gamifikasi, Digital Payment, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan, Persepsi Resiko, Biaya Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:17
Last Modified: 08 Sep 2022 07:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/112688

Actions (login required)

View Item View Item