PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN DENGAN METODA IMPORTANCE–SATISFACTION ANALYSIS ( STUDI KASUS : RUAS JALAN NIPAH - TELUK BAYUR )

Reny, Indria (2022) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN DENGAN METODA IMPORTANCE–SATISFACTION ANALYSIS ( STUDI KASUS : RUAS JALAN NIPAH - TELUK BAYUR ). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text (Bab I (Pendahuluan))
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (635kB)
[img] Text (Bab Akhir (Kesimpulan))
3. BAB Akhir (Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (244kB)
[img] Text (Thesis Full text)
5. thesis fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan infrastruktur jalan di kawasan wisata merupakan aspek penting dalam upaya peningkatan pembangunan ekonomi sehingga perlu penjagaan layanan pada tingkat layanan tertentu. Dalam meningkatkan kualitas jalan dapat menggunakan persepsi masyarakat terhadap kepuasan pengguna jalan sebagai referensi untuk penetuan kondisi jalan dalam keadaan baik atau memerlukan penanganan dalam meningkatkan kenyamanan pengguna jalan. Atribut yang mempengaruhi kepuasan pengguna jalan pada ruas Nipah - Teluk Bayur berdasarkan tingkat kepentingan dan kepuasan pengguna jalan dipetakan melalui metode Importance Satisfaction Analysis dengan metode kuadran, dilanjutkan dengan metode kesenjangan untuk penentuan urutan prioritas penanganan atribut - atribut penilaian tersebut menjadi tujuan penelitian ini. Hasil dari analisis penelitian ini ditemukan atribut penerangan yang cukup di malam hari adalah atribut paling prioritas untuk dilakukan peningkatan saat ini. Dan diikuti dengan atribut ketersediaan bahu jalan, gangguan kendaraan parkir di badan jalan, ketersediaan informasi lokasi rawan kecelakaan, ketersediaan informasi lokasi rawan longsor/ambles, ketersediaan rambu dan marka yang jelas serta keamanan terhadap tindak kejahatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Yosritzal, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Persepsi masyarakat, Infrastruktur Jalan, Importance Satisfaction Analysis, Gap Analysis, Atribut Penilaian
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 teknik sipil
Date Deposited: 02 Sep 2022 01:51
Last Modified: 02 Sep 2022 01:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/112240

Actions (login required)

View Item View Item