Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penjualan Coffee Shop Bacarito Kopi di Kota Padang

Vilda, Ayuni Sumardi (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penjualan Coffee Shop Bacarito Kopi di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (562kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (373kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 PENUTUP (Akhir).pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Vilda Ayuni Sumardi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan penjualan coffee shop Bacarito Kopi di Kota Padang dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan pada coffee shop Bacarito Kopi di Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Konsumen yang dijadikan sebagai responden ditentukan secara accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 70 orang. Data diperoleh melalui panduan wawancara dan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh diketahui bahwa dalam menjalankan kegiatan penjualan Bacarito Kopi telah memperhatikan faktor lingkungan teerkendali yaitu aspek bauran pemasaran yang terdiri dari harga, promosi, tempat atau distribusi, dan produk dengan baik. Adapun upaya lainnya yang dilakukan Bacarito Kopi dalam melakukan kegiatan penjualan adalah meningkatkan kinerja perusahaan dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada konsumen, melakukan inovasi untuk bertahan di tengah ketatnya persaingan, serta melakukan perluasan pasar dengan melakukan pembukaan cabang usaha dan memanfaatkan perantara distribusi untuk memperluas pasar. Berdasarkan pengujian yang dilakukan terhadap variabel penelitian dengan metode analisis SEM-PLS menggunakan aplikasi smartPLS menunjukkan bahwa faktor-faktor yang memiliki pengaruh signifikan terhadap penjualan coffee shop Bacarito Kopi di Kota Padang adalah faktor kemampuan penjual (X1), persaingan (X2), kualitas produk (X3), harga (X4), dan promosi (X5). Kata Kunci : Penjualan, Bauran Pemasaran, Kopi, Bacarito Kopi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Ira Wahyuni Syarfi, M.S
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 01 Sep 2022 07:15
Last Modified: 01 Sep 2022 07:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/111983

Actions (login required)

View Item View Item