Pengaruh Pengetahuan Produk, Persepsi Kemudahan, Persepsi Resiko dan Persepsi Manfaat terhadap Niat Penggunaan E-wallet ShopeePay (Studi Kasus Penggunaan E-wallet pada Mahasiswa Akuntansi di Kota Padang)

Iqbal, Azfandi (2022) Pengaruh Pengetahuan Produk, Persepsi Kemudahan, Persepsi Resiko dan Persepsi Manfaat terhadap Niat Penggunaan E-wallet ShopeePay (Studi Kasus Penggunaan E-wallet pada Mahasiswa Akuntansi di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (616kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (302kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (268kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text (skripsi fulltext)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh pengetahuan produk, persepsi kemudahan, persepsi resiko dan persepsi manfaat terhadap niat penggunaan e-wallet ShopeePay (studi kasus penggunaan e-wallet pada mahasiswa akuntansi di Kota Padang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengetahuan produk, persepsi kemudahan, persepsi resiko dan persepsi manfaat. Sedangkan variable dependen dari penelitian ini adalah niat menggunakan e-wallet ShopeePay. Penelitian ini melakukan survei dengan kuisioner kepada 343 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel, pengujian hipotesis menggunakan model analisis regresi linear berganda untuk menguji pengaruh dari pengetahuan produk, persepsi kemudahan, persepsi resiko dan persepsi manfaat terhadap niat menggunakan e-wallet ShopeePay Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pengetahuan produk, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang. Sedangkan ukuran perusahaan secara parsial tidak signifikan terhadap niat menggunakan e-wallet ShopeePay. Sedangkan persepsi resiko secara parsial tidak signifikan terhadap niat menggunakan e-wallet ShopeePay.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rita Rahayu, SE, Akt, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Persepsi Kemudahan, Persepsi Resiko, Persepsi Manfaat dan Niat Menggunakan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:08
Last Modified: 30 Aug 2022 07:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/111230

Actions (login required)

View Item View Item