Strategi Pemasaran untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan pada PT. WIKA Industri dan Konstruksi Jakarta Timur

Gerri, Rahmadhani (2022) Strategi Pemasaran untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan pada PT. WIKA Industri dan Konstruksi Jakarta Timur. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover)
Cover_Gerri Rahmadhani.pdf - Published Version

Download (203kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (402kB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf - Published Version

Download (275kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text
Tugas Akhir Full - Gerri Rahmadhani 1900512020 D3 Manajemen Pemasaran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Menurut Hurriyati (2010) loyalitas merupakan perwujudan dari kebutuhan mendasar dari manusia untuk memiliki, mendukung, mendapatkan rasa aman dan membangun hubungan serta menciptakan keterikatan perasaan, Sehingga loyalitas pelanggan menjadi ukuran seberapa besar kemungkinan pelanggan melakukan bisnis dengan perusahaan atau merek. Loyalitas pelanggan terjadi bukan karena unsur ketidak sengajaan namun loyalitas pelanggan terjadi dari berbagai faktor yang menjadikan seorang konsumen setia pada barang atau jasa perusahaan tersebut. Faktor faktor yang mempengaruhi loyalitas ini yaitu faktor harga, pelayanan, dan kualitas produk, loyalitas pelanggan dapat dijadikan sebagai suatu ukuran yang andal untuk memprediksi pertumbuhan penjualan dan prilaku pembelian yang konsisten. Oleh karena itu, perusahaan berlomba – lomba untuk meningkat loyalitas pelanggan. Secara umum, loyalitas pelanggan memiliki beberapa karakteristik. Salah satunya adalah agar pelanggan memebli secara teratur atau berulang kali. Dan agar pelanggan tetap loyalitas terhadap perusahaan maka harus menggunakan strategi pemasaran yang ampuh agar pelanggan tetap loyal. Pada masa pandemi untuk mendapatkan loyalitas pelanggan tergolong sulit karena turunnya daya minat konsumen untuk membeli sebuah produk. Hal tersebut dapat dilihat dari berkurangnya masa produksi perusahaan sehingga menyebabkan turunnya daya minat konsumen untuk membeli produk pada PT. WIKON. Akibat dari permintaan yang tidak sesuai dengan hasil produksi menyebabkan turunnya omset perusahaan pada saat masa pandemi tersebut. Oleh karena itu perusahaan harus mengembangkan strategi pemasaran yang sudah ada menjadi sebuah cara untuk menarik konsumen kembali di masa pandemi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 30 Aug 2022 06:55
Last Modified: 30 Aug 2022 06:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/110695

Actions (login required)

View Item View Item