Tingkat Pengetahuan Dan Sikap Pegawai Bank Negara Indonesia Kantor Layanan Nasabah Jalan Ahmad Yani Kota Padang Mengenai Covid-19

Vasya, Maharani Salsabila (2022) Tingkat Pengetahuan Dan Sikap Pegawai Bank Negara Indonesia Kantor Layanan Nasabah Jalan Ahmad Yani Kota Padang Mengenai Covid-19. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (315kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (175kB)
[img] Text (BAB 6 Penutup)
BAB 6 Penutup.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (168kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Full Vasya Maharani Salsabila.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang ditemukan di Kota Wuhan, China menginfeksi melalui droplet saluran pernafasan saat orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara. Pentingnya edukasi, isolasi, tindakan preventif, pencegahan pengendalian penularan, dan pengobatan merupakan langkah penting pengendalian Covid-19 menurut World Health Organization (WHO). Salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan Covid-19 dengan mengeluarkan pedoman mengenai Covid-19 dan peraturan protokol kesehatan pada tempat kerja yang mempunyai risiko tinggi penularan Covid-19 seperti perbankan. Pentingnya penerapan protokol kesehatan berupa pengetahuan dan sikap dari pegawai perbankan mengenai Covid-19 dapat menurunkan tingkat kasus Covid-19 dan mencegah adanya kasus baru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif observasional dengan teknik total sampling pada 76 orang pegawai tetap Bank Negara Indonesia Kantor Layanan Ahmad Yani menggunakan data primer yang diperoleh menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan sistem komputerisasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden dengan tingkat pengetahuan baik dan cukup mengenai Covid-19 mempunyai persentase yang sama (46,1%) dan sebagian besar pegawai (43,4%) memiliki sikap yang baik terhadap Covid-19. Kesimpulan penelitian ini adalah mayoritas responden memiliki persentase tingkat pengetahuan dan sikap yang baik dalam menghadapi Covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Elizabeth Bahar, MKes
Uncontrolled Keywords: covid-19, perbankan, tingkat pengetahuan, sikap.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran
Depositing User: S1 Pendidikan Kedokteran
Date Deposited: 25 Aug 2022 08:14
Last Modified: 25 Aug 2022 08:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/109446

Actions (login required)

View Item View Item