Peran Kebijaksanaan Promosi untuk Meningkatkan. Minat Nasabah Produk Tabungan BTN Bisnis pada PT. BANK TABUNGAN NEGARA Cabang Padang

Andhika, Saputra (2022) Peran Kebijaksanaan Promosi untuk Meningkatkan. Minat Nasabah Produk Tabungan BTN Bisnis pada PT. BANK TABUNGAN NEGARA Cabang Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover-abstrak.pdf - Published Version

Download (71kB)
[img] Text (Bab 1 (pendahuluan))
BAB 1.pdf - Published Version

Download (145kB)
[img] Text (Bab Akhir (penutup/kesimpulan))
BAB V.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (46kB)
[img] Text (tugas akhir)
file utuh (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Promosi merupakan upaya kegiatan yang dilakukan seseorang atau perusahaan kepada masyarakat atau kepada calon nasabahnya, tujuan dari promosi adalah untuk memperkenalkan produk kepada nasabah atau masyarakat dalam maksud untuk mempengaruhi nasabah untuk membeli atau menggunakan produk yang di promosikan tersebut. adalah kendala yang terjadi dilapangan, hal yang dimaksud yaitu pada saat penawaran produk Tabungan Bisnis kepada calon nasabah baru, calon nasabah baru tersebut ternyata telah memiliki Tabungan Bisnis dari bank lain misalnya produk tabungan bisnis yang telah diluncurkan oleh Bank Mandri, BRI, serta Bank lainnya yang ada di Indonesia. Hal ini membuat produk tabungan bisnis lambat untuk berkembang dan mengalami penurunan dari segi pendapatan Bank BTN sendiri. Terbukti semenjak 1 bulan diluncurkan per tanggal 21 April 2022, secara tahun ke tahun Tabungan BTN hanya meningkat dari Rp 458 miliar per 30 april 2021 menjadi Rp 468 miliar per 21 April 2022 atau hanya tumbuh sebesar 2,18%. Hal ini belum sesuai dengan kesepakatan yang telah dibicarakan dengan Dana pihak ketiga, yang diinginkan Dana Pihak Ketiga yaitu pertumbuhan pendanaan yang meningkat mencapai 3%. solusi yang dilakukan oleh pihak Bank BTN cabang Padang terhadap kendala tersebut adalah pihak Bank BTN cabang Padang memberikan penawaran dan benefit biaya administrasi gratis jika melakukan transaksi diatas Rp 5 juta dan Rp 12 ribu untuk transaksi dibawah Rp 5 juta kepada setiap nasabah baru yang ingin membuka rekening baru produk Tabungan bisnis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Velia Meidilisa, SE. MM
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kendala produk Tabungan BTN Simpel, Solusi
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 08 Jul 2022 03:40
Last Modified: 08 Jul 2022 03:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/107212

Actions (login required)

View Item View Item