Implementasi Penggunaan Aplikasi PLN Mobile Untuk Menunjang Efektivitas Perusahaan Pada PT. PLN (Persero) ULP Bukittinggi

Shyntia, Morita (2022) Implementasi Penggunaan Aplikasi PLN Mobile Untuk Menunjang Efektivitas Perusahaan Pada PT. PLN (Persero) ULP Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER TUGAS AKHIR)
COVER TUGAS AKHIR.pdf - Published Version

Download (31kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN (2).pdf - Published Version

Download (306kB)
[img] Text (BAB AKHIR)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (132kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf - Published Version

Download (26kB)
[img] Text
TUGAS AKHIR SHYNTIA MORITA-1 (2) (2).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Keefektifitasan penggunaan aplikasi PLN Mobile bagi karyawan PT. PLN (Persero) ULP Bukittinggi didukung oleh berbagai macam fitur, seperti Send notification, menu update status pekerjaan, menu tracking petugas, menu untuk input gangguan dan keluhan, menu rating petugas pelayanan teknik (Yantek), notifikasi “bebas biaya”, notifikasi tindak lanjut keluhan, Push notification, dan histori pengaduan. Adapun fitur yang dirancang dapat memberikan layanan yang instan, sederhana, dan mudah bagi pengguna layanan aplikasi PLN Mobile. Kemudahan yang didapat karyawan PT. PLN (Persero) ULP Bukittinggi dari penggunaan PLN Mobile oleh pelanggan dengan terintegrasinya layanan PLN sehingga memudahkan karyawan dalam memberikan layanan yang tersedia di aplikasi PLN Mobile. Bentuk kemudahan yang di dapatkan oleh karyawan, yaitu karyawan dapat mengakses keluhan pelanggan lewat sistem tanpa berinteraksi langsung dengan pelanggan, karyawan tidak perlu mencetak tagihan listrik pelanggan, mempermudah karyawan/ petugas dalam hal catat meter, proses pelayanan sudah langsung tersedia pada aplikasi, mempermudah merekap data gangguan, petugas biro juga dapat mengetahui bangunan yang akan dipasang baru dengan hanya melalui aplikasi PLN Mobile tersebut. Efektivitas karyawan PT. PLN (Persero) ULP Bukittinggi dapat meningkat apabila seluruh pelanggan (masyarakat) telah menggunakan proses pemesanan layanan melalui PLN Mobile. Melalui PLN Mobile seluruh layanan bisa cepat diberikan, keluhan cepat ditanggapi, serta sosialisasi mengenai produk- produk baru (inovasi layanan) akan mudah disampaikan kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran
Depositing User: d3 kesekretariatan ekonomi
Date Deposited: 04 Jul 2022 09:05
Last Modified: 04 Jul 2022 09:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106892

Actions (login required)

View Item View Item