MANAJEMEN ISU INTOLERANSI OLEH BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SEKRETARIAT PROVINSI SUMATRA BARAT PASCA KASUS PENGGUNAAN JILBAB DI SMK NEGERI 2 PADANG

Dwi, Ibnu Hafizhan (2022) MANAJEMEN ISU INTOLERANSI OLEH BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SEKRETARIAT PROVINSI SUMATRA BARAT PASCA KASUS PENGGUNAAN JILBAB DI SMK NEGERI 2 PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (BAB !)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text
SKRIPSI DWI IBNU HAFIZHAN (1710863001).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dunia pendidikan pada awal tahun 2021dihebohkan dengan permasalahan jilbab bagi pelajar non muslim di Sumatra Barat, tepatnya di SMK Negeri 2 Kota Padang. Permasalahan ini menjadi sebuah isu yang besar di dunia pendidikan Indonesia, karena permasalahan ini sudah sampai ke Menteri Pendidikan dan menjadi bahasan di forum nasional pada Januari 2021 tersebut. Permasalahan ini menjadi sebuah isu bagi Pemerintah Sumatra Barat dalam mengelola lembaganya. Untuk itu, Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Sumatra Barat harus melakukan manajemen isu terhadap permasalahan ini. Permasalahan yang begitu heboh ini tentunya menjadi perhatian peneliti untuk membahas ini dalam sebuah penelitian. Peneliti memiliki tujuan untuk menganalisis tahapan manajemen isu, mendeskripsikan hambatan yang dihadapi dan juga menganalisis model dari manajemen isu yang dilakukan oleh Administrasi Pimpinan Sekretariat Provinsi Sumatra Barat. Peneliti menggunakan teori model manajemen isu Chase, Jonas da Crane. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Peneliti mendapatkan hasil Tahapan Manajemen isu yang dilakukan oleh Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sumatra Barat adalah memandang isu atau menganalisis isu, mengidentifikasi isu kemudian isu tersebut dikomunikasikan untuk menentukan target dan kemudian strategi tersebut diimplementasikan melalui pemanfaatan media, berdialog dengan ahli dan juga berdialog dengan pelajar non muslim yang menjadi topik pembicaraan, serta setelah itu melakukan evaluasi terhadap tahapan yang sudah dilakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Sarmiati,S.Sos,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Administrasi Pimpinan, Manajemen Isu, Penggunaan Jilbab
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 01 Jul 2022 07:44
Last Modified: 01 Jul 2022 07:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106712

Actions (login required)

View Item View Item