BEBAN GANDA PEREMPUAN BEKERJA (Studi Pada Perempuan Yang Bekerja di Sektor Formal di Jorong Baringin Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum)

KURNIA, RAHMADEKA (2022) BEBAN GANDA PEREMPUAN BEKERJA (Studi Pada Perempuan Yang Bekerja di Sektor Formal di Jorong Baringin Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER dan ABSRAK)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (199kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (600kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (172kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (372kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Deka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

KURNIA RAHMADEKA, 1510812004. JurusanSosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas. Judul Skripsi: BEBAN GANDA PEREMPUAN BEKERJA (Studi Pada Perempuan Yang Bekerja di Sektor Formal di Jorong Baringin Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum).Pemimbing I, Dr. Jendrius, M.Si dan Pembimbing II, Dra. Nini Anggraini, M.Pd Skipsi ini membahas tentang fenomena beban ganda perepuan bekerja di sektor formal. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengidentifikasi beban ganda yang dialami oleh perempuan yang bekerja di sektor formal. 2) Mengidentifikasi perbedaan beban ganda perempuan yang bekerja di sektor formal dengan jenis pekerjaan yang berbeda Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Nurture. Sementara Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan penelitian deskriptif. Pemilihan informan dalam penelitian ini secara purposive sampling. Untuk mendapatkan data, penulis menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi dan daily routine. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan beban ganda yang dialami oleh perempuan dengan jenis pekerjaan yang berbeda di sektor formal. Perbedaan tersebut dapat dilihat dari segi alokasi waktu dan tanggung jawab informan terhadap pekerjaannya. Perempuan yang bekerja sebagai Dokter memiliki alokasi waktu dan tanggung jawab lebih besar dari pada perempuan yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, Guru, Pegawai bank dan Pegawai Swasta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Jendrius, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : gender, peran ganda, beban ganda, kualitatif, deskriptif
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: s1 sosiologi sosiologi
Date Deposited: 22 Jun 2022 06:44
Last Modified: 22 Jun 2022 06:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105772

Actions (login required)

View Item View Item