Pengaruh Price Perception, Online Costumer Review dan Perceived Risk terhadap Purchase Decision secara Online di Masa Pandemi Covid-19 (Studi pada Konsumen Marketplace di Sumatera Barat)

Khairi, Hayati Zulyeni (2022) Pengaruh Price Perception, Online Costumer Review dan Perceived Risk terhadap Purchase Decision secara Online di Masa Pandemi Covid-19 (Studi pada Konsumen Marketplace di Sumatera Barat). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (906kB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (470kB)
[img] Text (BAB Akhir (Penutup))
BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (302kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (419kB)
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pada saat ini perkembangan dalam penggunaan e-commerce semakin meningkat. Apalagi sejak awal Maret tahun 2020, Indonesia adalah salah satu negara yang juga mengalami pandemi Covid-19 merasakan dampak yang besar di semua sektor kehidupan terutama sektor ekonomi. Upaya yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dilakukan dengan menerapkan kontribusi penjualan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Price Perception, Online Costumer Review dan Perceived Risk terhadap Purchase Decision secara Online di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 125 responden dengan populasi wilayah Sumatera Barat yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pada penelitian ini dilakukan pengujian data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Online Costumer Review dan Perceived Risk berpengaruh terhadap Purchase Decision. Sedangkan Price Perception tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dian Rani Yolanda,SE.,M.Bus
Uncontrolled Keywords: Price Perception, Online Costumer Review, Perceived Risk dan Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Jun 2022 07:20
Last Modified: 18 Jun 2022 07:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105532

Actions (login required)

View Item View Item