Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Merek Smartphone Menggunakan Metode Ahp (Analytical Hierarchy Process) Survey Pada Konsumen di Kota Padang

Ramadhan, Alfikri (2022) Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Merek Smartphone Menggunakan Metode Ahp (Analytical Hierarchy Process) Survey Pada Konsumen di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover + Abstrak)
Cover + Abstrak Fikri.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
Bab V.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh Alfikri Ramadhan 1810521003.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sistem Pendukung Keputusan sebagai alat bantu dalam pengambilan keputusan saat ini mulai banyak diterapkan dalam berbagai bidang kehidupan, tak terkecuali dalam membuat suatu keputusan untuk pemilihan sebuah produk. Salah satu diantaranya yaitu pemilihan dalam pembelian sebuah produk smartphone yang sekarang ini tersedia dengan berbagai macam pilihan mulai dari merek, fitur, kualitas dan lain sebagainya. Hal ini memicu permasalahan bagi konsumen yang akan membeli sebuah produk smartphone karena merasa dilema untuk memilih produk yang sesuai dengan keinginan, sehingga tak heran jika konsumen kadang salah memilih smartphone yang tidak sesuai dengan kebutuhannya dikarenakan kemajemukan ukuran, desain, harga yang ditawarkan, dan garansi. Sistem Pendukung Keputusan menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) diterapkan untuk mendapatkan nilai bobot dari kriteria dan alternatif, sehingga diperoleh hasil akhir dengan perangkingan nilai bobot tertinggi. Dengan demikian hal ini diharapkan dapat membantu merekomendasikan kepada konsumen dalam pemilihan produk smartphone yang sesuai keinginan, kegunaan dan anggarannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 06 Jun 2022 03:57
Last Modified: 06 Jun 2022 03:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105053

Actions (login required)

View Item View Item