Muhammad, Haekal (2022) Analisis Pengetahuan dan Perilaku Konsumen Coffee Shop: Preferensi terhadap Kopi, Pola Pembelian, Alasan Mengunjungi dan Loyalitas. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
1. COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I - Pendahuluan)
2. PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V - Penutup)
3. PENUTUP.pdf - Published Version Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (142kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
5. SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kopi adalah komoditas yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Meningkatnya permintaan terhadap produk kopi seiring dengan bermunculannya coffee shop baru di kota Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan pengunjung coffee shop terhadap kopi, tujuan mengunjungi coffee shop, dan alasan pengunjung menyukai coffee shop tertentu. Penelitian dilakukan di Parewa Coffee Bandar Purus Padang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitaif dengan metode survey pada 96 resonden. Data dianalisis menggunakan tabel distribusi frekuensi.Variabel pertama yaitu pengetahuan pengunjung coffee shop terhadap kopi. Hasilnya menunjukkan 17% pengunjung berpengetahuan baik, 38% pengunjung berpengetahuan cukup, dan, 46% berpengetahuan kurang. Variabel kedua yaitu perilaku konsumen yang dilihat dari pola pembelian, preferensi terhadap menu kopi, dan preferensi terhadap penamaan coffee shop. Pola pembelian konsumen kebanyakan berkunjung dengan alasan mencari suasana yang nyaman untuk berkumpul bersama teman atau pasangan. Mayoritas responden mengunjungi coffee shop lebih dari 3 kali dalam seminggu, pada pukul 18-21 WIB, durasi kunjungan 1-2 jam, bersama teman atau pasangan, hari berkunjung tidak terpengaruh hari libur atau hari kerja, dan biaya yang dikeluarkan lebih dari Rp20.000,00. Bentuk promosi yang paling diminati adalah “buy one get one”. Menu yang paling disukai adalah coffee latte. Responden menyukai nama coffee shop yang sederhana, menarik, efektif, dan unik. Kepuasaan konsumen saat berkunjung ke Parewa Coffee Bandar Purus adalah 57% puas, 43% biasa saja, dan 0% tidak puas. Seluruh responden memilih akan berkunjung kembali karena kepuasan konsumen terhadap menu, harga, pelayanan, dan fasilitas yang ditawarkan. Value proposition yang paling diharapkan oleh responden adalah coffee shop dapat memberikan kesenangan, kenikmatan, kenyamanan, dan kemudahan. Kata kunci: kopi, coffee shop, pengetahauan konsumen, perilaku konsumen, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, value proposition
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Hasil Pertanian |
Depositing User: | s1 tekhasilpertanian fateta |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:09 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:09 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/104461 |
Actions (login required)
View Item |