Muhammad, Yoga Affella Putra (2022) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN, ANTRIAN DAN PEMBAYARAN SECARA ONLINE PADA BOFET NASI GORENG LADO HIJAU TRISA. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover Dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 6 Penutup)
BAB 6 Penutup.pdf - Published Version Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (35kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
skripsi fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Bofet Nasi Goreng Lado Hijau Trisa buka setiap hari dari jam lima sore hingga jam satu malam. Proses pemesanan, antrian dan pembayaran pelanggan pada saat ini masih konvensional. Pelanggan menyampaikan pesanan dan mengantri. Pesanan mulai dipersiapkan saat pelanggan selesai memesan. Hal ini dapat menyebabkan pelanggan menunggu lebih lama terutama pada antrian yang panjang. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat aplikasi pemesanan, antrian dan pembayaran yang memungkinkan tidak terjadinya antrian yang panjang pada Bofet Nasi Goreng Lado Hijau Trisa. Dalam penelitian ini menggunakan studi literatur sebagai landasan teori dari data penelitian sebelumnya dengan pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Metode pengembangan sistem yang digunakan diadopsi dari System Development Life Cycle (SDLC) dengan metode waterfall. Pengujian aplikasi dilakukan dengan metode black box testing, yaitu menguji kesesuaian fungsional aplikasi dengan analisis dan perancangan. Aplikasi dijalankan menggunakan dua platform, yaitu web dan android. Pengembangan aplikasi berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan pengembangan aplikasi berbasis android menggunakan bahasa pemrograman Java. MySQL digunakan sebagai database dalam pengembangan aplikasi. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah aplikasi berbasis web untuk pengelolaan dan pengontrolan pesanan serta aplikasi berbasis android yang digunakan pelanggan untuk melakukan pemesanan dan pembayaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ricky Akbar, M. Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Antrian, Pelanggan, Pembayaran, Pemesanan |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi |
Depositing User: | s1 sistem informasi |
Date Deposited: | 17 May 2022 02:36 |
Last Modified: | 17 May 2022 02:36 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103578 |
Actions (login required)
View Item |