pengaruh atribut produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian detergen rinso di kota payakumbuh

Nadia, Mulyani (2016) pengaruh atribut produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian detergen rinso di kota payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
Bab I pendahuluan.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab V)
BAB V penutup.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi full text.compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh atribut produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada Detergen Rinso di Kota Payakumbuh. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Detergen Rinso di Kota Payakumbuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 125 responden, dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS versi 20.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, label, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Detergen Rinso di Kota Payakumbuh, disamping itu variabel kemasan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Detergen Rinso di Kota Payakumbuh. Berdasarkan hasil penelitian tersebut disarankan agar perusahaan untuk terus meningkatkan atribut produknya pada kualitas, harga, kemasan, label, dan juga pada Citra merek. Karena hal tersebut menjadi faktor pertimbangan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Dan hendaknya perusahaan harus terus menjaga dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan karena citra merek mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembelian dibandingkan dengan varabel lainnya, sehingga konsumen akan terus yakin dan selalu menjadi pilihan pertama konsumen dalam membeli Detergen Rinso.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 03 Jun 2016 04:45
Last Modified: 03 Jun 2016 04:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10174

Actions (login required)

View Item View Item