Analisa Media Komunikasi Pemasaran Pada Usaha Tanaman Hias di Kawasan Florikultura Kota Padang

Yuke, Pritama Ali (2021) Analisa Media Komunikasi Pemasaran Pada Usaha Tanaman Hias di Kawasan Florikultura Kota Padang. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img] Text (Tesis full text)
TESIS FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan penggunaan komunikasi pemasaran dalam budidaya polen di Lubuk Minlurun Kota Padang, dan untuk menganalisis penggunaan komunikasi pemasaran konsumen dalam budidaya polen. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif bersamaan dengan pendekatan kualitatif.Penelitian kualitatif adalah tentang menjelaskan fenomena sosial dalam masyarakat dan menemukan jawaban berdasarkan data yang dikumpulkan dan data rinci. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: Pemanfaatan Media komunikasi pemasaran oleh pemilik usaha tanaman hias lebih menggunakan media internet sebagai media yang lebih populer daripada media lain sehingga dapat dijadikan sebagai alat untuk mengkomunikasi pesan atau informasi bagi pemilik usaha tanaman hias. Yang mana dapat mencapai konsumen yang terpencar secara geografis.Pemanfaatan media komunikasi melalui periklanan, event (acara) sudah dilakukan dengan menggunakan iklan online di media internet sedangkan personal selling secara face to face.Namun, masih sedikit dari pelaku usaha tanaman hias yang mengikuti event yang diadakan oleh pemerintah disebabkan tidak mengetahui informasi dan belum membutuhkan untuk mengikutnya. Pemanfaatan Media Komunikasi oleh konsumen usaha tanaman hias, yakni konsumen usaha tanaman hias Pertiwi Flower, Salman KS dan Karya Tani mengatakan bahwa media internet sangat mempunyai peranan yang penting bagi ketiga usaha tanaman hias ini. Dengan banyaknya jenis media komunikasi pemasaran yang ada saat ini dapat memberikan kontribusi besar bagi para pengusaha tanaman hias untuk mempromosikannya dengan cara menarik dan mudah dipahami sehingga membuka ruang lebih banyak bagi konsumen untuk berinteraksi dengan pemilik usaha tanaman hias.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Sri Wahyuni, SPt, M.Si
Uncontrolled Keywords: Media, komunikasi, pemasaran, internet, tanaman hias, pertanian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 ilmu penyuluhan
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:09
Last Modified: 18 Feb 2022 02:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/100009

Actions (login required)

View Item View Item