Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Layanan GoFood di Sumatera Barat (Studi Kasus : Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas)

Putri, Denada Nasrul (2021) Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Layanan GoFood di Sumatera Barat (Studi Kasus : Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img] Text (PUTRI DENADA NASRUL)
PUTRI DENADA NASRUL (PRINT).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan karakteristik mahasiswa Fakultas pertanian Universitas Andalas yang menggunakan layanan GoFood di Sumatera Barat, (2) menganalisis tingkat kepuasan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas yang menggunakan layanan GoFood di Sumatera Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode Survey dengan data primer dan data sekunder melalui kuisioner dan literatur lain. Populasi yang diambil adalah Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas dengan jumlah sampel 40 orang dengan metode Purposive Sampling. Variabel yang digunakan untuk tujuan pertama yaitu Karakteristik demografi, karakteristik umum pembeli sedangkan untuk tujuan kedua menggunakan variabel keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Analisis data yang digunakan untuk tujuan pertama Analisis Deskriptif dan untuk tujuan kedua menggunakan Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index. Karakteristik konsumen sebagian besar berjenis kelamin perempuan dengan usia rata-rata 22 tahun, pekerjaan mahasiswa, uang saku Rp 1.000.000,- hingga Rp 1.500.000,- per bulan dan berdomisili di kota Padang. Alasan konsumen tertarik menggunakan aplikasi GoFood yaitu mudah dimengerti, faktor yang dipertimbangkan dalam pemakaian layanan GoFood adalah malas keluar rumah dan jumlah produk yang dibeli dalam 1x pembelian 2-3 produk. Analisis kepuasan konsumen atau Importance Performance Analysis untuk tinkat kepentingan mencapai 4,23 yang artinya diillai sangat penting dan tingkat kinerja mencapai 4,29 dinilai sangat baik. Nilai CSI terhadap layanan GoFood di Sumatera Barat yaitu 0.85 yang berada pada range 81-100% atau 0.81-1.00 hal ini menunjukan kepuasan konsumen layanan GoFood di Sumatera Barat terhadap atribut yang dianalisis adalah sangat puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rina Sari SP, MSi
Uncontrolled Keywords: GoFood, Kepuasan, Konsumen
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 11 Feb 2022 06:44
Last Modified: 11 Feb 2022 06:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/99678

Actions (login required)

View Item View Item