ANALISA TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN BUS KAMPUS

NIKE, PUSPA RAHAYU (2014) ANALISA TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN BUS KAMPUS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Fulltext)
201410242149th_nike puspa rahayu 0910923147.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bus merupakan alat transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat Sumatra Barat terutama mahasiswa dan pelajar. Mahasiswa yang semakin meningkat dan jarak tempuh yang jauh membuat para instansi kampus memberikan suatu alat transportasi kepada mahasiswa yaitu bus kampus. Banyaknya mahasiswa yang menggunakan bus kampus mengakibatkan mahasiswa tersebut tidak terlayani dengan baik. Bus kampus yang selalu ditunggu di Pasar Baru keberangkatan sehingga memaksa mahasiswa untuk mencari angkutan umum lainnya yang mengharuskan mahasiswa mengeluarkan uang kembali mengartikan pembayaran yang dilakukan oleh mahasiswa menjadi sia-sia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap pelayanan bus kampus dan mengetahui tingkat kepuasan penumpang terhadap pelayanan bus kampus. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey yang melibatkan 200 responden pelanggan bus kampus dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan bus kampus, dari hasil kuesioner data tersebut akan dilakukan pemetaan nilai antar kinerja dan harapan pelaku transportasi terhadap bus kampus, yaitu dengan menggunakan analisa kuadran sehingga dapat diketahui kepuasan konsumen. Ternyata faktor-faktor yang menpengaruhi kepuasan konsumen terhadap bus kampus itu adalah assurance, reliability, empathy, dan responsive, pada faktor tangible faktor ini tidak dianggap penting oleh konsumen bus kampus. Jadi setelah dipetakan dengan analisa kuadran ternyata pada faktor reliability konsumen belum puas dengan kinerja bus kampus yang sekarang ini, sedangkan assurance dan responsive konsumen sudah puas terhadap kinerja bus kampus yang sekarang ini. Jadi tingkat kepuasan konsumen terhadap bus kampus secara keseluruhan 63% penumpang sudah cukup puas dengan pelayanan bus kampus yang sekarang ini. Kata Kunci : analisa kepuasan, analisa kuadran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 28 May 2016 08:08
Last Modified: 28 May 2016 08:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9847

Actions (login required)

View Item View Item