Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Cash Holding, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)

Nike, Fitria (2022) Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Cash Holding, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text Nike.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitin ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, cash holding dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diukur dengan Price to Book Value. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, cash holding dan ukuran perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Berdasarkan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 70 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, cash holding dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Jonhar, MS, Ak, CA
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Cash Holding, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 26 Jan 2022 07:44
Last Modified: 26 Jan 2022 07:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/97524

Actions (login required)

View Item View Item