Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah dan Temuan Audit BPK terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Studi Empiris Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat Periode 2017-2019)

Alisya, Amran (2021) Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah dan Temuan Audit BPK terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Studi Empiris Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat Periode 2017-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang penilaian kinerja daerah yang dapat dipengaruhi oleh berbagai indikator. Dalam penelitian ini indikator yang digunakan adalah karakteristik pemerintah daerah yang terdiri dari ukuran daerah, tingkat kekayaan daerah, ketergantungan daerah terhadap dana perimbangan, belanja modal serta temuan audit BPK. Metode yang digunakan untuk mengukur sejauh atau seberapa besar pengaruh karakteristik pemerintah daerah dan temuan audit BPK yaitu pengujian hipotesis yang diasumsikan oleh peneliti. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peemrintah daerah Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat selama periode 2017-2019. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling yaitu dengan ketentuan pemerintah daerah mempunyai semua data yang meliputi laporan neraca, laporan realisasi anggaran, laporan hasil pemeriksaan BPK, dan indeks pembangunan manusia (IPM). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 3 faktor dari indikator karakteristik pemerintah daerah yaitu ukuran daerah, tingkat ketergantungan pada pusat, dan belanja modal berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah serta indikator pengungkapan temuan audit BPK juga memiliki pengaruh pada penilaian kinerja pemerintah daerah. yang digunakan berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah. Kata Kunci : Otonomi Daerah, Kinerja Pemerintah Daerah, Karakteristik Pemerintah daerah, Temuan Audit BPK

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
D History General and Old World > D History (General)
D History General and Old World > D History (General) > D111 Medieval History
Q Science > QE Geology
Q Science > QP Physiology
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 13 Jan 2022 08:05
Last Modified: 13 Jan 2022 08:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/96963

Actions (login required)

View Item View Item