PENGARUH JUMLAH RUAS DAN KONSENTRASI 2,2-dimethyl hydrazide TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PEMBUNGAAN TANAMAN KRISAN POT (Chrysanthemum sp.)

Aimmatul, Azkiyah (2021) PENGARUH JUMLAH RUAS DAN KONSENTRASI 2,2-dimethyl hydrazide TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PEMBUNGAAN TANAMAN KRISAN POT (Chrysanthemum sp.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tanaman krisan pot merupakan salah satu tanaman hias pot yang banyak diminati oleh masayarakat Indonesia. Kualitas krisan pot dilihat dari tinggi tanaman dan keserempakan bunga. Upaya yang dilakukan untuk meningkatakan kualitas krisan pot adalah dengan pemberian 2,2-dimethyl hydrazide dan jumlah ruas yang ditanam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi antara jumlah ruas dan konsentrasi 2,2-dimethyl hydrazide dan mengetahui jumlah ruas dan konsentrasi 2,2-dimethyl hydrazide yang tepat terhadap pertumbuhan dan pembungaan tanaman krisan pot (Chrysanthemum sp.). Penelitian ini dilakukan pada bulan November 2020 sampai Maret 2021 di Screen House Nagari Koto Laweh, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Percobaan ini menggunakan Rancangan Faktorial yang terdiri dari dua faktor yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL). Faktor pertama adalah jumlah ruas krisan yang terdiri dari 3 taraf yaitu, jumlah ruas 2, jumlah ruas 3, dan jumlah ruas 4. Faktor kedua adalah konsentrasi 2,2-dimethyl hydrazide yang terdiri dari 3 taraf perlakuan, yaitu konsentrasi 500 ppm, 1000 ppm, dan 1500 ppm. Data hasil pengamatan dianalisis dengan uji F pada taraf 5% dan diuji lanjut dengan Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat interaksi antara jumlah ruas dan konsentrasi 2,2-dimethyl hydrazide terhadap pertumbuhan dan pembungaan tanaman krisan pot, kecuali pada jumlah ruas akhir tanaman krisan. Jumlah ruas 4 merupakan jumlah ruas terbaik untuk pertumbuhan tanaman krisan pot, sedangkan jumlas ruas 3 merupakan jumlah ruas terbaik untuk pembungaan tanaman krisan pot. Konsentrasi 2,2-dimethyl hydrazide memberikan pengaruh yang sama terhadap pertumbuhan dan pembungaan tanaman krisan pot.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Zulfadly Syarif, MP
Uncontrolled Keywords: krisan pot, jumlah ruas, 2,2-dimethyl hydrazide, pertumbuhan, pembungaan.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 03 Jan 2022 01:46
Last Modified: 03 Jan 2022 01:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/96631

Actions (login required)

View Item View Item