STRATEGI PEMASARAN USAHA GALAMAI AZILA DI KANAGARIAN PANAMPUANG, KECAMATAN AMPEK ANGKEK, KABUPATEN AGAM, SUMATERA BARAT

Mia, Rahmadina (2021) STRATEGI PEMASARAN USAHA GALAMAI AZILA DI KANAGARIAN PANAMPUANG, KECAMATAN AMPEK ANGKEK, KABUPATEN AGAM, SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

UMKM memerlukan pemasaran untuk dapat bertahan dalam pasar, hal ini dikarenakan suatu usaha bersifat dinamis mengikuti kemajuan dan peluang yang ada. Penelitian ini berfokus untuk meghasilkan strategi yang dapat diterapkan oleh usaha Galamai Azila dengan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal usaha. Penelitian ini dilakukan pada usaha Galamai Azila di Kanagarian Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan campuran kualitatif dan kuntitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dengan observasi langsung, wawancara, pemberian kuisioner dan dokumentasi. Responden penelitian adalah informan kunci sebagai pemberi informasi internal dan eksternal perusahaan. Data yang telah diperoleh di analisis dengan analisa deskriptif kualitatif pada tujuan pertama, untuk tujuan kedua digunakan analisis kualitatif untuk mendapatkan analisis internal dan eksternal perusahaan. Selanjutnya tujuan ketiga menggunalakn analisis deskriptif kuantitatif untuk menghasilkan matriks IFE, EFE, CP, IE dan QSPM. Strategi pemasaran yang dihasilkan dalam penelitian ini antara lain: melakukan promosi yang terprogram memiliki total nilai daya tarik sebesar 4.234, strategi menggunakan market place untuk pemasaran online dengan nilai TAS 3.819, strategi memperbaiki kemasan produk menambahkan label kadaluarsa dengan nilai TAS 3.702, strategi melakukan pengiklanan dengan nilai TAS 3.626 dan strategi mengembangkan produk dengan inovasi yang menarik dengan nilai TAS 3.183.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Cipta Budiman, S.Si, M.M
Uncontrolled Keywords: strategi, pemasaran, Galamai
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 09 Nov 2021 08:20
Last Modified: 09 Nov 2021 08:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94263

Actions (login required)

View Item View Item