ARIF, HIDAYAT (2014) PELAKSANAAN GANTI RUGI KARENA KETERLAMBATAN PENERBANGAN (DELAY) TERHADAP PENUMPANG PESAWAT TERBANG PADA PT. LION AIR. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (SKRIPSI)
201408271350th_skripsi arif hidayat.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Indonesia sebagai negara kepulauan yang berjejeran dari sabang ujung Pulau Sumatera melintas hingga Marauke bagian timur Pulau Papua terdiri dari ribuan pulau yang terdapat di 34 provinsi.1 Dengan luasnya wilayah Indonesia, maka Indonesia memiliki berbagai jenis alat transportasi yaitu darat, laut, maupun udara. Pengguna jasa transportasi selalu memilih hal yang lebih efisien dalam menggunakan transportasi yang ada, salah satunya dalam hal menghemat waktu. Mereka menggunakan sarana transportasi udara, dimana sarana ini lebih efektif digunakan dalam kenyamanan dan paling penting hemat waktu. Ada beberapa alasan orang menggunakan jasa transportasi udara, diantaranya untuk kepentingan bisnis, kepentingan pariwisata, dan berbagai urusan lainnya. Transportasi udara sebagai salah satu contoh sarana transportasi nasional, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan transportasi yang cepat dan efisien dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap perkembangan-perkembangan yang terjadi dalam wilayah nasional dan internasional. Hal ini dikarenakan keadaan Indonesia yang terdiri dari daerah kepulauan dan secara geografis letak wilayah yang satu dengan wilayah yang lain sangat berjauhan. Manusia pada umumnya menginginkan ketepatan waktu dalam segala urusan mereka terutama sekali dalam urusan bisnis berupa pengiriman dan penerimaan barang atau hal lainnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Yth Vebi Dwi Putra |
Date Deposited: | 23 May 2016 09:04 |
Last Modified: | 23 May 2016 09:04 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9389 |
Actions (login required)
View Item |