PENGARUH EXPERENTIAL MARKETING PADA LOYALITAS (STUDI PADA PENGUNJUNG WATERBOOM SAWAHLUNTO)

GUSNI, FAJRI (2014) PENGARUH EXPERENTIAL MARKETING PADA LOYALITAS (STUDI PADA PENGUNJUNG WATERBOOM SAWAHLUNTO). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI)
201408290923th_gusni fajri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pertumbuhan perekonomian Dunia adalah pertanda kemajuan dan peningkatan kualitas hidup manusia yang hidup dalam ruang lingkup tertentu, tidak semua negara mampu mengikuti pertumbuhan perekonomia negara-negara maju. Negara Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak potensi wisata khususnya Sumatra Barat. Yaitu kota Sawahlunto, Sawahlunto memiliki banyak potensi wisata alam maupun wisata buatan seperti Waterboom Sawahlunto. Waterboom Sawahlunto merupakan pioner sarana permainan air di Sumatera Barat, yang diresmikan pada akhir tahun 2006 tepatnya pada 1 Desember 2006. Suatu lokasi wisata akan memberikan pengalaman (experience) kepada pengunjung yang berdampak kepada loyalitas pengunjung untuk untuk tetap mengunjungi area wisata seperti Waterboom Sawahlunto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing meliputi sense, feel, think, act¸ dan relate terhadap loyalitas Pengunjung Waterboom Sawahlunto. Sampel dalam penelitian sebanyak 110 responden, dengan teknik pengambilan sampel insidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sense dan feel, tidak berpengaruh signifikan pada loyalitas. Sedangkan act, think dan relate berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Pengunjung Waterboom Sawahlunto. Keyword : experiential marketing, sense, feel, think, act, relate, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 19 May 2016 10:18
Last Modified: 19 May 2016 10:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9179

Actions (login required)

View Item View Item