PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CFC PAYAKUMBUH

Zaharatul, Husna (2014) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CFC PAYAKUMBUH. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI)
201408311619st_100.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Zaman globalisasi seperti ini, perkembangan dunia usaha bisnis bidang kuliner semakin pesat. Persaingan di antara para pengusaha sangatlah ketat, para pengusaha menginginkan usahanya sukses dari para pesaing dan berusaha menjadi yang terbaik. Para pengusaha melakukan berbagai strategi dan cara untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan agar pelanggan tidak beralih ke pesaing. Loyalitas pelanggan merupakan sikap pelanggan yang puas terhadap produk atau jasa sehingga mempunyai antusias untuk memperkenalkannya kepada siapapun yang ia kenal (Griffin, 2003). Konsep loyalitas telah memberikan banyak perhatian dalam bidang pemasaran dan perilaku konsumen. Loyalitas pelanggan memberikan dampak yang signifikan bagi keuntungan perusahaan. Pelanggan yang loyal kemungkinan menunjukkan sikap dan perilaku positif, seperti pembelian ulang produk yang sama dan merekomendasikan kepada orang lain yang ia kenal. Dengan adanya loyalitas konsumen sehingga dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan peusahaan serta akan meminimalkan pesaingpesaing (Delgado-Ballester dan Munuera-Alemán, 2001 dalam Tjahyadi, 2006).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 19 May 2016 09:42
Last Modified: 19 May 2016 09:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9131

Actions (login required)

View Item View Item