POTENSI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA DI KOTA PADANG

SYAYUTI, AZMI (2015) POTENSI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (skripsi full text)
201501291103th_skripsi lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)

Abstract

Pariwisata sebagai bahan baku yang tak kunjung habis sudah diakui oleh dunia internasional sebagai penggerak perekonomian. WTO (World Tourism Organisation) dalam indonesia.go.id (2008) memperkirakan jumlah wisatawan internasional (inbound tourism) di dunia akan mencapai angka sekitar 1.046 milyar orang di tahun 2010 dan 1.602 milyar orang di tahun 2020. Dari jumlah tersebut diantaranya masing-masing 231 juta orang berada di kawasan Asia Timur dan 438 juta orang berada di Pasifik. Para wisatawan ini akan mampu menciptakan pendapatan dunia sebesar USD 2 triliun pada tahun 2020. Sepuluh Negara destinasi pariwisata yang paling diminati adalah Perancis, Amerika Serikat, China, Spanyol, Italia, Inggris, Turki, Jerman, Malaysia, dan Meksiko. Banyaknya wisatawan yang datang di sepuluh negara terbesar ini dilatar belakangi oleh banyak factor, dan dua faktor utama yang berpengaruh adalah banyaknya objek wisata yang popular dan banyaknya kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) yang diselenggarakan (detik.com : 2013)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 18 May 2016 03:55
Last Modified: 18 May 2016 03:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/8985

Actions (login required)

View Item View Item