FARADILA, ZUHRI (2012) TINGKAT KEPUASAN PETERNAK TERHADAP PELAYANAN KREDIT PT. BANK NAGARI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Fulltext)
1894.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui; (1) karakteristik nasabah; (2) tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan kredit PT. Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Pasaman Barat dinilai dari dimensi kualitas jasa aspek tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty. Penelitian ini menggunakan metode survey, yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Jumlah responden tiga puluh dua orang peternak yang mendapat pinjaman dengan subsidi bunga dari pemerintah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik umum nasabah lebih dari 50% adalah laki-laki, usia 32-48 tahun, pekerjaan utama sebagai peternak, dan pendidikan terakhir adalah SLTA, lamanya menjadi nasabah dominan selama satu tahun. Dari sepuluh atribut yang dianalisa terdapat sembilan atribut dirasakan puas oleh nasabah dengan persentase 90% antara lain; (1) ketersediaan brosur kredit; (2) pelayanan kredit pada waktu pertama kali; (3) proses pencairan kredit; (4) suku bunga kredit; (5) kemampuan petugas dalam menghadapi keluhan nasabah KUPS; (6) pengetahuan yang dimiliki oleh petugas mengenai kredit; (7) Menyapa dengan lembut dan menunjukkan sikap yang ramah kepada nasabah KUPS; (8) Tenang, sopan, dan hormat serta tekun mendengarkan setiap pembicaraan nasabah KUPS; (9) mudahnya proses pencairan kredit. Satu atribut yang dirasakan tidak puas oleh nasabah dengan persentase 10% yaitu; (1) kenyamanan dan keamanan saat bertransaksi. Kata kunci : Kepuasan, nasabah, PT. Bank Nagari, atribut pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Peternakan |
Depositing User: | ms Meiriza Paramita |
Date Deposited: | 16 May 2016 10:24 |
Last Modified: | 16 May 2016 10:24 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/8762 |
Actions (login required)
View Item |